WhatsApp uji coba tombol “Like” lebih sederhana untuk reaksi status

Jakarta (ANTARA) – WhatsApp, aplikasi perpesanan milik Meta, diwartakan sedang menguji coba tombol “Like” lebih sederhana seperti yang ada di Instagram untuk memudahkan pengguna menyampaikan reaksi secara cepat pada status orang lain.

AssembleDebug dari TheSpAndroid pada Selasa (2/4) mendapati versi terbaru WhatsApp beta 2.24.8.6 yang memungkinkan pengguna untuk bereaksi cepat pada unggahan orang lain dengan tombol khusus untuk keperluan itu.

Tombol “Like” di WhatsApp Status pada versi beta tersebut ada di pojok kanan bawah seperti yang ada pada Instagram Story.

Baca juga: WhatsApp uji coba perpanjang video status hingga 60 detik

Menurut siaran Phone Arena, WhatsApp saat ini sudah menyediakan fitur untuk merespons status orang lain secara mudah.

Pengguna bisa melakukan gestur mengusap ke atas atau “Swipe Up” untuk memberikan emoji atau membalas langsung status teman.

Kehadiran tombol “Like” yang lebih sederhana akan memungkinkan pengguna WhatsApp menyampaikan reaksi secara lebih cepat dan lebih mudah.

Saat ini pengetesan fitur tersebut masih kerap membuat aplikasi tidak lancar, jadi mungkin masih akan ada perbaikan.

Baca juga: WhatsApp uji fitur “edit” stiker di Android

WhatsApp akhir-akhir ini mendapatkan fitur-fitur mirip Instagram. Fitur-fitur tersebut bisa bermanfaat bagi pengguna, tetapi juga dapat menyamarkan garis batas antara kedua aplikasi media sosial tersebut.

Mungkin upaya itu ditujukan untuk menghadirkan kesamaan fitur pada kedua aplikasi guna meminimalkan friksi saat beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Baca juga: WhatsApp dukung pengguna beri “pin” lebih dari satu pesan
Baca juga: WhatsApp bakal memperkaya fitur penguncian

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024