Warga Muhammadiyah Bekasi Dan Bogor Gabung MU Perubahan Deklarasi Dukung AMIN

RM.id  Rakyat Merdeka – Warga Persyarikatan Muhammadiyah Bekasi Raya menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Kamis (8/2). Mereka memilih bergabung dalam jaringan relawan MU Perubahan.

Deklarasi ini berlangsung berbarengan dengan deklarasi MU Perubahan di beberapa daerah lain, di antaranya Kota Bogor, Jawa Barat.

Co-Kapten Timnas AMIN Beni Pramula yang juga merupakan Ketua Umum MU-Perubahan hadir memberikan sambutan dalam acara tersebut. 

Ia menyampaikan apresiasinya atas dukungan warga Muhammadiyah Bekasi Raya terhadap paslon AMIN. Ia juga menyambut baik dan mengajak seluruh anggota MU-Perubahan Bekasi raya untuk neramai-ramai menghadiri Kumpul Akbar pendukung AMIN di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (10/2) mendatang. 

Baca juga : Keluarga Besar PP Polri Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

“Kami terharu dengan antusiasme warga Muhammadiyah Bekasi Raya yang tergabung dalam MU-Perubahan, apresiasi setinggi-tingginya atas terselengggaranya acara deklarasi ini,” kata Beni, Kamis (8/2).

Ia menjelaskan bahwa, MU Perubahan merupakan salah satu organisasi kemasyarakatan pendukung paslon AMIN dari komunitas warga perserikatan Muhammadiyah.

Sementara itu, Ketua Panitia Deklarasi H Ahmad Sugandi meyakini deklarasi terbuka ini akan memberikan pengaruh besar terhadap pilihan warga Muhammadiyah pada 14 Februari mendatang.

“Dengan pernyataan sikap terbuka ini diharapkan warga Muhammadiyah tidak salah dalam menentukan pilihannya,” harapnya.

Baca juga : Tharekat Ulama Nusantara Tangsel Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Wakil ketua Panita Deklarasi Epwn Supendi menyebutkan tiga sikap tegas yang disampaikan dalam deklarasi MU Perubahan Kota Bekasi.

Pertama, mendukung dan akan terus berjuang untuk memenangkan capres Anies Rasyid Baswedan dan cawapres Muhaimin Iskandar pada pilpres 2024.

Kedua, meminta MU Perubahan se-Bekasi Raya serta seluruh organisasi dan tokoh personal deklarator maupun jejaring pendukung MU Perubahan yang selama ini telah berjuang untuk pemenangan AMIN, baik bergabung dengan kelompok relawan yang telah terbentuk atau membentuk relawan sendiri untuk terus konsisten dan semakin kuat perjuangan.

Ketiga, menyerukan semua jejaring MU Perubahan di seluruh Wailayah Bekasi Raya dan sekitarnya secara militan menjaga memantau dan melaporkan semua bentuk indikasi kecurangan selama proses Pemilu berlangsung. Mulai dari masa kampanye sampai pada pelaksanaan penghitungan suara.

Baca juga : NU dan Muhammadiyah Diusulkan Timor Leste Raih Penghargaan Nobel

“Ijtihad di atas merupakan Ikhtiar Basariah yang telah disepakati oleh Komunitas Warga Persyarikatan Muhammadiyah yang tergabung dalam MU Perubahan Se-Bekasi Raya,” kata Epen yang juga merupakan dosen di Institute Bisnis Muhammadiyah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram “Rakyat Merdeka News Update”, caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.