Unggah Foto Anies dengan Prabowo, Fahri Hamzah Kena Skak Mat Netizen: Niat Mau Nonjok Malah Ketonjok

Suara.com – Politisi Partai Gelora, Fahri Hamzah di akun Twitter miliknya @Fahrihamzah unggah foto yang memperlihatkan capres nomor urut 1 Anies Baswedan tengah dirangkul oleh Prabowo Subianto, capres nomor urut 2.

Di foto yang diunggah tersebut, ada juga Sudirman Said. Anies di foto itu berada di sebelah kiri, sementara Prabowo di tengah dan Sudirman Said berada di kanan.

“Nemu gambar lucu,” tulis Fahri disertai emot senyum dan simbol hati warna biru pada caption foto yang ia unggah seperti dikutip, Senin (15/1).

Baca Juga:

Bangga Terhadap Penampilan Ganjar saat Debat, Alam Langsung Kena Ulti: Ajarin Bapak Lo Sopan Santun!

Nikita Mirzani Ancam Anies Jika Terus Serang Prabowo: Otak Lo Sengklek!

Entah apa maksud Fahri unggah foto tersebut, namun diduga hal itu sebagai sindiran kepada Anies Baswedan.

Sontak saja postingan dari Fahri itu pun mendapat banyak komentar pro dan kontra. Sebagian besar netizen justru menyerang balik unggahan Fahri tersebut.

Ada netizen yang unggah video Fahri yang mengkritik pemerintah Joko Widodo. “Apalagi ini, lebih lucu,” tulis akun @EKu*** pada video yang ia unggah.

Selain itu ada juga netizen yang unggah video lawas Fahri Hamzah saat menyerang Jokowi, mulai dari janji-janji yang belum terpenuhi saat jadi Gubernur DKI Jakarta hingga masalah mobil Esemka.

Dan masih banyak lagi video-video lawas Fahri saat menyampaikan kritik pedas kepada pemerintah Jokowi.

“klo level Waketum Gelora nya aja udah begini. Kan kesian Geloranya. Atau emang udh disiapkan begitu perintah sang Baginda?” sindir akun @dedy***

“niatnya mau nonjok, eh ketonjok sampek ulu hati,” sambung akun lainnya @panda***

Sebelumnya, Fahri yang juga Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menyebut Prabowo Subianto merupakan sosok yang paling konkret membela Palestina.

“Pada saat yang lain hanya bisa bicara dalam membela Palestina, Prabowo justru sudah melakukan langkah-langkah nyata. Baik dalam posisi sebagai Menteri Pertahanan, sebagai calon presiden, maupun sebagai diri pribadi keberpihakan dan dukungan kepada Palestina sudah ditunjukkan dalam bentuk perbuatan,” kata Fahri seperti dikutip dari Antara.

Wakil Ketua Umum Partai Gelora itu menjelaskan bahwa Prabowo sebagai Menhan telah melakukan berbagai kebijakan untuk Palestina seperti mengirimkan kapal rumah sakit milik TNI, serta menerima dan memberikan beasiswa kepada anak-anak Palestina untuk bersekolah di Universitas Pertahanan.

“Saat serangan di Gaza, Pak Prabowo sebagai Menhan langsung menyatakan diri Indonesia bersama Palestina meskipun di sisi tergelap dan tersulit. Ini pesan politik yang sangat kuat,” ujarnya.

Dalam kapasitas sebagai calon presiden, lanjut Fahri, Prabowo menunjukkan keberpihakannya dengan menyertakan langkah-langkah nyata mendukung kemerdekaan Palestina yang tertuang dalam dokumen visi dan misi calon presiden.

Ia juga mengungkapkan bahwa Prabowo telah memberikan sumbangan kemanusiaan untuk Palestina dengan menggunakan dana pribadi.

“Untuk bantuan pribadi ini, memang Pak Prabowo tidak menyerahkan langsung karena tidak mau terlihat. Sebesar Rp5 miliar disumbangkan dari kantong pribadi sebagai sumbangan kemanusiaan. Diserahkan dengan perantara dari TKN,” sambungnya.