Threads tambahkan skor langsung untuk pertandingan olahraga

Jakarta (ANTARA) – Aplikasi mirip Twitter atau X dari Instagram, Threads, menambahkan skor langsung untuk pertandingan olahraga dalam upaya menarik pengguna yang biasanya pergi ke X untuk membahas siaran langsung dan memantau kabar terkini pertandingan olahraga.

Menurut siaran TechCrunch pada Sabtu (23/3), CEO Meta Mark Zuckerberg pada Jumat (22/3) mengumumkan bahwa Threads telah mulai menguji skor langsung pertandingan NBA dan berencana menambahkan dukungan untuk liga-liga tambahan di masa depan.

Selain menambahkan skor langsung pertandingan olahraga seperti yang sudah ada di X selama sekitar satu dekade, Threads akan memungkinkan pengguna mengetuk logo tim untuk menuju ke percakapan tentang tim tersebut dan terhubung dengan pengguna lain yang mengikuti mereka.

Threads menyampaikan kepada TechCrunch bahwa fitur baru tersebut akan memudahkan pengguna untuk bergabung dalam percakapan tentang tim favorit mereka.

Baca juga: Threads luncurkan fitur topik yang sedang tren untuk pengguna di AS
Baca juga: X menambahkan fitur “video broadcasts” pada Spaces 

Perusahaan menyatakan bahwa bola basket telah menjadi salah satu topik paling populer di jejaring sosial dan NBA Threads telah menjadi salah satu komunitas olahraga paling aktif di aplikasi tersebut.

Ide di balik fitur baru ini adalah menjadikan Threads sebagai tempat untuk diskusi olahraga, kata perusahaan.

Dalam satu hari pertandingan, pengguna dapat mencari di Threads untuk melihat waktu mulai pertandingan.

Selain itu, pengguna dapat mencari tahu skor saat ini selama pertandingan dan melihat skor akhir setelah pertandingan usai.

Penambahan skor langsung menandai upaya terbaru Threads dalam membangun platform untuk menyaingi X.

Awal pekan ini, Threads meluncurkan fitur “trending now” untuk semua pengguna di Amerika Serikat, menjadikannya lebih sejalan dengan X.

Baca juga: Threads resmi luncurkan fitur simpan “draft”
Baca juga: X bawa fitur panggilan suara dan video ke Android

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024