Telkom Gelar Kelas Digital Untuk Cetak Talenta Siap Bisnis Berkelas Dunia

RM.id  Rakyat Merdeka – Telkom membuka kelas digital marketing gratis bagi pelaku UMKM untuk mencetak talenta siap bisnis yang mampu bersaing di dunia internasional.

Program kelas digital gratis marketing ini mengusung tema “Optimalisasi Penjualan melalui Social Media & E-Commerce, Tingkatkan Penghasilan Tiap Bulannya” ini dilaksanakan secara daring. 

Pada kegiatan ini, Telkom mengundang Chrysler Ade Chandra, selaku CTO Vauza Tamma Hijab dan Putri Irmawati Y, selaku CFO Muda Rumah BUMN (RB) Telkom.

Vauza sebagai salah satu UKM binaan unggulan Rumah BUMN Telkom membagikan ilmunya mengenai kiat-kiat dan tahapan dalam melakukan penjualan melalui digital platform. 

Baca juga : Mendikbudristek: Literasi Digital Kunci Lanjutkan Gerakan Merdeka Belajar

Selama dua tahun berjalan, Vauza dengan pendampingan RB Telkom Malang, tumbuh dengan menghasilkan omzet paling sedikit satu miliar setiap bulannya. 

Perusahaan digital telco terbesar di Indonesia ini juga menghadirkan CFO Rumah BUMN Telkom untuk berbagi informasi mengenai keberadaan Rumah BUMN Telkom sebagai wadah bagi siapapun untuk belajar mengembangkan UKM-nya.

Melalui kegiatan ini, Telkom berharap dapat memberikan panduan serta pemahaman kepada masyarakat mengenai pemanfaatan tools-tools digital marketing khususnya untuk perkembangan bisnis. 

Selain itu, Chrysler Ade Chandra juga membagikan e-book gratis untuk dimanfaatkan oleh para peserta yang ingin mempraktekkan langsung apa yang sudah dipelajari selama kegiatan kelas berlangsung.

Baca juga : Dengan Teknologi Digital, Tenaga Kesehatan Mampu Berikan Pelayanan Terbaik

Sementara itu, SGM Telkom CDC, Hery Susanto mengatakan, kegiatan kelas gratis ini merupakan sebuah inovasi program yang ditawarkan kepada masyarakat. 

“Melihat antusiasme masyarakat yang tinggi pada kegiatan webinar sebelumnya, kami dari Unit Community Development Center Telkom Indonesia yang juga menaungi program-program TJSL Telkom, berharap dapat menjadi wadah bagi masyarakat khususnya Sobat UMKM dalam mengembangkan bisnisnya di era digital,” katanya 

Kegiatan kelas gratis digital marketing UMKM ini juga mendapat respon postif dari para peserta. 

“Terima kasih Telkom sudah melaksanakan kegiatan kelas gratis ini. Sangat bermanfaat bagi saya sebagai pelaku UMKM yang masih perlu banyak belajar mengenai digital marketing. Materi-materi yang disampaikan narasumber sangat berdaging sekali dan mudah dipahami. Harapannya, kegiatan ini dapat terus ada dengan tema-tema menarik lainnya,” harap Raey Brian Andi Ramanda, salah satu peserta asal Jakarta.

Baca juga : Jemaah Haji 2024 Disarankan Suntik Vaksin Influenza dan Pneumonia

Selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) pada poin ke-9 yaitu Infrastruktur, Industri, dan Inovasi, Telkom berkomitmen untuk mendorong inovasi serta kemajuan teknologi di industry, khususnya industri kecil dan menengah. 

Harapannya, Telkom dapat membentuk masyarakat pelaku UMKM menjadi talenta siap bisnis yang mampu bersaing di dunia internasional.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram “Rakyat Merdeka News Update”, caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.