Satu Tim Lagi Bersama Valentino Rossi, Ini Komentar Sean Gelael

Suara.com – Sean Gelael, salah satu bintang balap dan formula kebanggaan Indonesia siap berlaga di kejuaraan FIA World Endurance Championship atau FIA WEC 2024.

Seperti keikutsertaannya di ajang FIA WEC 2022 bersama WRT Team, Sean Gelael tetap berada di bawah naungan bendera tim sama dengan pemilik MotoGP Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Valentino Rossi.

Dikutip dari kantor berita Antara, Sean Gelael akan bertarung dengan tunggangan produksi BMW nomor start 31 bersama Augusto Farfus dan Darren Leung di seri LMGT3.

Sedangkan Valentino Rossi yang menjadi Juara Dunia MotoGP sembilan kali akan bertarung mengandalkan tunggangan bernomor start trademark 46.

Sean Gelael dan Valentino Rossi bercakap-cakap seru di ajang FIA WEC 2023 [picture courtesy of Sean Gelael].
Sean Gelael dan Valentino Rossi bercakap-cakap seru di ajang FIA WEC 2023 [picture courtesy of Sean Gelael].

Sebelumnya, dalam balap ketahanan FIA WEC musim 2022, Sean Gelael bersama tim WRT mencatatkan tiga kali kemenangan.

“Terima kasih banyak Pertamina atas dukungannya, Alhamdulilah dengan Pertamax Turbo visi misinya ke endurance championship yang perlu ketahanan tinggi dalam performa masuk. Untuk balapannya sendiri saya rasa sama. Kami juara kedua dua kali dalam WEC, jadi Insya Allah tahun ini bisa pecah telur menjadi juara,” papar Sean Gelael, putra tunggal pasangan Oom Kadok (Ricardo Gelael) dan Rini S. Bono.

“Kelas GT3 memang baru bagi saya, tapi saya punya Team WRT yang hebat dan rekan setim Augusto Farfus yang berpengalaman, ditambah pembalap sedinamis Darren Leung. Saya tak sabar untuk segera memulai musim 2024 dan meraih hasil bagus,” lanjutnya seraya menyatakan pasang target dapat meningkatkan pencapaian gelar di ajang FIA WEC 2024.

Pebalap Indonesia yang tergabung dalam Team WRT 31 Sean Gelael. (ANTARA/HO)
Penampilan Sean Gelael di  Team WRT nomor start 31di kejuaraan enduro FIA WEC 2023  [ANTARA/HO]

Berbagi pengalaman ada di tim yang sama dengan legenda balap motor yang mumpuni di ajang laga roda empat yaitu Valentino Rossi, Sean Gelael menyampaikan kekagumannya.

Disimak dari unggahan Sean Gelael di laman media sosial Instagram pada 8 Juni 2023, tampak ia tengah berbincang-bincang bersama Valentino Rossi.

Sebagai keterangan ia membubuhkan kalimat, “Ciao le Doctor, ini saya tengah praktek berbicara bahasa Italia lengkap dengan gesturenya”.

Sementara itu, dikutip dari kantor berita Antara, Sean Gelael menilai dedikasi Valentino Rossi dalam segala macam jenis balapan sangat tinggi.

“Saya rasa dedikasinya untuk balapan bukan hanya dua roda tapi roda empat itu sungguh menakjubkan. Makanya ia bisa juara dunia sembilan kali dan bisa berkompetisi,” jelas Sean Gelael dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (12/2/2024) malam.

“Pas pertama kali bertemu, jujur saja kaget. Kita paham bagaimana orangnya: ramah sekali dan mau banyak belajar,” kata Sean Gelael berbagi pengalaman.

Dan kembali kepada unggahannya di media sosial, keramahan Valentino Rossi jelas terlihat. 

Valentino Rossi tak pelak makin dekat dengan para penggemarnya di Indonesia, karena kini tim balap MotoGP milik Valentino Rossi berlaga hingga 2026 dengan nama Pertamina Enduro VR46 Racing Team.