Resmi Jadi Anggota IATA Hyper Mega Shipping Komit Jalankan Green Logistics

RM.id  Rakyat Merdeka – Hyper Mega Shipping (HMS) kembali menggelar buka puasa bersama dengan tema “Cahaya Ramadan Menerangi Kehidupan” di Orchardz Hotel di Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2024).

Tahun ini, buka puasa semakin berkesan karena karyawan membawa keluarga, untuk beramah tamah sekaligus silaturahmi kepada keluarga karyawan HMS.

Acara buka puasa ini dihadiri sekitar 167 peserta yang terdiri dari rangkaian acara seperti ceramah, ramah tamah/liputan dengan media, dan kegiatan menarik lainnya.

Baca juga : 84 Petugas Pemilu Meninggal, Menkes: Skrining Kesehatan Tekan Angka Kematian

Di kesempatan acara ini, Hyper Mega Shipping menginformasikan secara resmi, perusahaan menjadi bagian dari keanggotaan Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA) pada 16 September 2023 lalu.

Business Development Manager at Hyper Mega Shipping, Bima Swastika Aryasena mengatakan, upaya ini diharapkan agar HMS terus berkomitmen melayani pelanggan untuk bisa menggunakan pelayanan melalui  air freight yang terbaik sesuai standar internasional.

“Diharapkan tahun ini HMS bisa memperoleh kenaikan dari sisi pendapatan dan profit,” ujar Bima dalam keterangannya, Rabu (27/3/2024).

Baca juga : KSPSI Resmi Jadi Anggota Konfederasi Buruh Internasional

Melansir dari laman resmi IATA, sejak tahun 1945 sebanyak 57 anggota, IATA kini mewakili sekitar 300 maskapai penerbangan di lebih dari 120 negara.

Anggota IATA mencangkup maskapai penerbangan penumpang dan kargo dengan memiliki 83 persen lalu lintas terkemuka di seluruh dunia.

Saat ini di CargoLink Directory (IATA) hanya terdapat 54 perusahaan supply chain profesional di Indonesia yang terdaftar di IATA, termasuk HMS. Terutama mereka adalah cabang perusahaan internasional yang diberi izin kantor pusatnya.

Baca juga : Pemerintah Lanjutkan Bangun Sektor Maritim

Berbasis di Indonesia, HMS adalah salah satu perusahaan forwarder lokal dari ribuan perusahaan forwarder yang terakreditasi secara global dengan keanggotaan IATA

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram “Rakyat Merdeka News Update”, caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.