Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-24 vs Kirgistan, Menanti Taktik Garuda Muda Tanpa Sananta

Suara.com – Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-24 vs Kirgistan dalam laga pembuka Grup F Asian Games 2022 Hangzhou. Laga ini akan berlangsung pada Selasa (18/9/2023) pukul 18.30 WIB.

Timnas Indonesia U-24 mengalami beberapa kendala jelang laga ini. Dari 22 pemain yang dipanggil, baru 19 diantaranya yang sudah bergabung ke dalam skuad.

Sementara tiga pemain lain memiliki alasan berbeda kenapa belum juga bertolak ke China. Kadek Arel dikabarkan sakit, Beckham Putra cedera dan Ramadhan Sananta tidak dilepas Persis Solo.

Situasi itu jelas membuat pelatih Indra Sjafri harus memikirkan cara kreatif untuk menyusun formasi dan strategi yang akan digunakan jelang laga nanti.

Baca Juga:Asian Games 2022: Timnas Indonesia U-24 Jalani Latihan Pemulihan Jelang Hadapi Kirgizstan

Apalagi, absennya Ramadhan Sananta membuat skuad Garuda Muda kini cuma punya satu penyerang murni yakni Titan Agung, yang performanya di BRI Liga 1 2023-2024 tidak menonjol.

Pemain Timnas Indonesia U-24, Hugo Samir tengah menggiring bola dalam sesi latihan jelang Asian Games 2022 Hangzhou. [PSSI]
Pemain Timnas Indonesia U-24, Hugo Samir tengah menggiring bola dalam sesi latihan jelang Asian Games 2022 Hangzhou. [PSSI]

Terlepas dari kondisi tersebut, Indra Sjafri kemungkinan bakal menurunkan skuad berisi mayoritas pemain yang sebelumnya membawa Timnas Indonesia U-23 menjuarai SEA Games 2023 silam.

Posisi penjaga gawang hampir pasti jadi milik Ernando Ari yang performanya begitu konsisten baik ketika membela Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2023 maupun Kualifikasi PIala Asia U-23 2024 beberapa waktu lalu.

Melihat pendekatan Indra Sjafri di SEA Games 2023 lalu, Timnas Indonesia U-24 kemungkinan bakal turun dengan formasi 4-3-3.

Posisi kuartet bek bakal diisi Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Andy Setyo dan M. Haykal. Khusus Alfeandra Dewangga sepertinya masih butuh istirahat setelah terbang ke China pada 18 September.

Baca Juga:Ramadhan Sananta Batal Gabung Timnas Indonesia U-24 di Asian Games, Pelatih Indra Sjafri Buka Suara

Di lini tengah, Syahrian Abimanyu dipercaya untuk menjadi motor serangan tim mengingat absennya Beckham Putra. Sedangkan gelandang jangkar bakal diberikan kepada Rachmat Irianto yang kemungkinan ditemani Taufany Muslihuddin.