PPLN Tunis sebar video ajak pemilih laksanakan pemilu damai

Pilihan boleh berbeda tapi kita tetap satu bangsa, bangsa Indonesia,

Jakarta (ANTARA) – Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Tunis menyebarkan video-video singkat yang menggembirakan tapi memuat pesan melaksanakan pemilu damai selama Pemilu 2024, kepada para calon pemilih yang tengah berada di Tunisia.

“Sudah kita sering imbau WNI kita untuk tetap melaksanakan pemilu ini dengan damai, apalagi kita akan melakukannya bukan di negara sendiri,” kata Ketua PPLN Tunis Ardi Pramana kepada ANTARA melalui pesan singkat, di Jakarta pada Sabtu.

Ardi menjelaskan bahwa dalam setiap sosialisasi Pemilu, PPLN Tunis selalu menghimbau semua WNI di sana agar melaksanakan pemilu dengan damai dan tenang.

“Pilihan boleh berbeda tapi kita tetap satu bangsa, bangsa Indonesia,” kata Ardi.

Baca juga: PPLN Tunis berupaya terbaik atasi tantangan penyelenggaraan pemilu

Ardi juga mengungkapkan bahwa semua pemilih yang melakukan pemungutan suara melalui pos sudah mengembalikan surat suara sesuai dengan prosedur.

WNI di Tunis akan melaksanakan Pemilu 2024 pada 11 Februari 2024 dengan jumlah pemilih per Juni 2023 sebanyak 176 orang.

172 orang akan melakukan pemungutan suara langsung di TPS, sedangkan selebihnya melakukannya via pos. Perhitungan surat suara akan dilakukan pada 14 Februari 2024.

Ardi mengatakan masih ada WNI yang sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Indonesia, tapi belum terdaftar dalam DPT PPLN Tunis, sehingga mereka terancam tidak bisa menggunakan hak pilihnya.

Baca juga: PPLN Stockholm tindak lanjuti laporan WNI belum terima surat suara

Pewarta: Cindy Frishanti Octavia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024