Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia PD Bisa Pesta Gol di Kandang Brunei Darussalam

Suara Denpasar – Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama merasa PD (percaya diri) bisa kembali pesta gol saat melawan Brunei Darussalam pada laga leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam.

Laga leg kedua Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam akan dihelat pada Selasa (17/10/2023) mendatang di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Brunei.

Kemenangan 6-0 di leg pertama lalu diyakini Shayne Pattynama akan kembali terulang di leg kedua.

Meski harus bermain di kandang lawan, pemain klub asal Norwegia, Viking FK itu optimis dengan kekuatan yang dimiliki skuad Garuda saat ini bisa mengalahkan Brunei.

Baca Juga:Media Vietnam Anggap Enteng Kekuatan Timnas Indonesia Sebagai Lawan Mudah di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shayne Pattynama juga merasa kondisinya semakin membaik dan sudah bisa menyatu dengan gaya permainan yang diusung Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

“Kondisi fisik baik, saya sudah mulai beradaptasi. Setelah perjalanan kemarin (menuju Brunei) saya juga sudah tidur cukup beberapa hari ini,” ujar pemain berusia 25 tahun itu dilansir Suara Denpasar dari laman Suara.com, Sabtu (14/10/2023).

“Jadi saya dalam kondisi fit, latihan juga bagus tadi. Saya siap untuk laga nanti,” sambungnya.

“Tentu kami cukup pede bisa menang lagi dan mungkin kembali dengan skor besar,” tegas Shayne Pattynama.

Kemenangan 6-0 di leg pertama menjadi modal positif bagi Timnas Indonesia yang separuh langkah kaki mereka menapak ke babak berikutnya.

Baca Juga:Suporter Timnas Indonesia Harus Rela, Marselino Ferdinan Dipastikan Absen di Leg Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Lawan Brunei Darussalam

Timnas Indonesia hanya butuh hasil seri atau kalah tidak lebih dari enam gol untuk bisa melenggang ke babak berikutnya.

Jika mampu menyingkirkan Brunei Darussalam, Pratama Arhan dkk akan tergabung dalam Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina. (*/Ana AP)