Pabrik TSMC Arizona percepat pengembangan produk chip Apple

Jakarta (ANTARA) – Pabrik besar TSMC di Arizona dilaporkan tengah mengejar dan mempercepat pengembangan produknya berupa chip yang diharapkan nantinya membantu produksi massal produk Apple

Pabrik yang dimiliki perusahaan asal Taiwan itu digadang-gadang tengah dalam mode “sprint” dan bertujuan untuk memulai produksi uji coba untuk lini produksi pertamanya pada pertengahan April tahun ini.
 
Baca juga: Samsung rayakan pengiriman pertama chip 3 nanometer

Jika semuanya berjalan lancar, produksi massal chip Apple bahkan bisa dimajukan hingga akhir 2024, peningkatan yang signifikan dari target awal pada paruh pertama 2025.

Gerak cepat itu pun dikonfirmasi oleh perusahaan tersebut lewat pernyataan resmi TSMC pada 1 April waktu setempat yang menyebutkan mereka tengah mempercepat pembangunan fasilitas Arizona.

Dengan uji coba produksi yang akan segera dilakukan, tampaknya segala sesuatunya termasuk kondisi di industri bakal berjalan dengan cepat apalagi mengingat TSMC merupakan perusahaan semikonduktor yang saat ini memiliki skala global.

Pengamat industri pun sangat menantikannya, terutama mengingat konferensi laporan keuangan TSMC akan datang sebentar lagi pada tanggal 18 April 2024.

Perkembangan positif ini kemungkinan besar akan menjadi pokok pembicaraan selama konferensi. Demikian dilaporkan Gizmochina, Selasa (2/4) waktu setempat.

Baca juga: TSMC disebut berpotensi perluas jangkauannya ke Jepang

Baca juga: MediaTek siap produksi massal cip dengan proses 3nm TSMC di 2024

Baca juga: Produksi chip 3nm TSMC dialokasikan 90 persen untuk Apple di 2023

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024