Nilai Transfer Radja Nainggolan Pernah Sentuh Rp782,17 M, Bhayangkara FC Modal Berapa

Suara.com – Namanya sempat besar di Serie A, dan bahkan dikabarkan akan memperkuat tim nasional Indonesia dalam berbagai gelaran sepak bola internasional. Adalah Radja Nainggolan, pemain yang memutuskan berkewarganegaraan Belgia ini secara resmi memperkuat tim Bhayangkara FC hingga musim ini selesai. 

Kabar mengenai kedatangan Radja Nainggolan sendiri dikonfirmasi oleh COO Bhayangkara DC, Sumardji, ketika dihubungi oleh Suara.com pada 30 November 2023 silam. Pihaknya membenarkan bahwa Nainggolan akan masuk dan memperkuat tim hingga musim ini selesai.

Gaji Radja Nainggolan

Radja Nainggolan pernah membelia klub-klub besar Eropa seperti AS Roma hingga Inter Milan, namanya sempat cukup dikenal di Serie A sebagai seorang pemain yang tangguh.

Tentu dengan bekal ini, gaji yang diberikan padanya tidak akan kecil. Dikabarkan ketika membela sebuah klub di Belgia, yakni Antwerp, gaji yang diterima per minggunya adalah sebesar 33 ribu poundsterling, atau sekitar hampir Rp650 juta. Angka ini didapatkannya pada tahun 2022 lalu. Jadi mungkin saja apa yang diminta Nainggolan dan manajemennya tidak akan jauh berbeda dari angka tersebut.

Jika mengacu pada harga pasaran Radja Nainggolan di transfermarkt, nilainya saat ini adalah Rp8,69 miliar. Meski besar, namun angka ini jauh berbeda jika dibandingkan dengan masa primanya di tahun 2017/2018, yang bisa mencapai Rp782,17 miliar.

Dikabarkan Tidak akan Jauh dari Gajinya di Antwerp

Meski tidak secara jelas menyebutkan gaji yang akan diterimanya selama bermain di Bhayangkara FC, namun banyak pihak berspekulasi bahwa gaji Radja Nainggolan tidak akan berbeda jauh dengan saat ia membela Antwerp.

Artinya, kisaran gaji yang diterima masih akan di angka lebih dari Rp600 juta per pekan. Dengan nominal ini, Radja Nainggolan bisa jadi diberikan predikat sebagai salah satu pemain termahal yang berlaga di BRI Liga 1 hingga musim 2023/2024 selesai.

Agenda Penampilan Pertama

Meski belum dikonfirmasi masuk ke  dalam skuad secepatnya, namun gosip yang beredar menyebutkan bahwa ia berpotensi diturunkan ketika Bhayangkara FC menghadapi laga kontra Persikabo 1973 yang akan dilaksanakan di Cikarang pada hari Minggu, 3 Desember 2023 mendatang.

Tentu saja semua mata akan tertuju pada pemain keturunan Indonesia tersebut, mengingat beberapa waktu yang lalu animo publik sempat tinggi untuk memintanya membela timnas Indonesia di ajang internasional.

Kontributor : I Made Rendika Ardian