My Digital Academy telah meluluskan ratusan talenta digital

Jakarta (ANTARA) – Program My Digital Academy yang dilaksanakan oleh PT Bank Mandiri Tbk (Bank Mandiri) telah meluluskan ratusan talenta digital.

Menurut siaran pers Bank Mandiri di Jakarta, Kamis, pendaftar Program My Digital Academy (MDA) batch 2 sebanyak 24.673 orang dan 600 orang di antaranya dapat mengikuti program pelatihan talenta digital tersebut.

Direktur Teknologi Informasi Bank Mandiri Timothy Utama menyampaikan bahwa peserta MDA batch 2 selama sebulan menjalani pelatihan intensif, mempelajari strategi produk, riset pasar, lanskap pasar dan pelanggan, analisis data dasar, product ideation, Customer Journey Map and Minimum Viable Product (MVP), UI/UX Fundamentals, Low-Code Development, hingga keamanan digital.

Selain melakukan pembinaan, Bank Mandiri memberikan peluang kepada lulusan MDA untuk mengikuti Officer Development Program Information Technology, sehingga dapat menjadi pegawai di Bank Mandiri di lini teknologi informasi.

“Peran talenta digital menjadi sangat penting untuk menjadi jembatan dan penyeimbang antara kebutuhan perusahaan dan tantangan yang ada di industri. Apalagi, saat ini keamanan digital menjadi fokus utama bagi pelaku usaha di sektor keuangan mengingat perkembangan internet yang makin masif,” kata Timothy.

“Kami berharap, dengan adanya inisiatif MDA ini bisa menjadi wadah untuk mendorong peningkatan kualitas talenta digital ke depan, sejalan dengan upaya Bank Mandiri yang terus fokus pada transformasi dan adaptasi digital agar dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah,” katanya.

Baca juga:
Indonesia berupaya ciptakan sembilan juta talenta digital pada 2030
Kemenkominfo targetkan 100 ribu orang ikut program DTS di 2024

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024