Launching Kerja Sama Belanja Sambil Bersedekah Baznas Ajak Masyarakat Belanja Di Grooceries City Supermarket

RM.id  Rakyat Merdeka – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mengajak masyarakat yang tinggal di sekitaran Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten, untuk berbelanja di supermarket Grooceries City Alam Sutera. Karena selain berbelanja, masyarakat juga bisa sambil bersedakah.

“Sementara ini kerja samanya selama satu tahun. Semoga bisa berlanjut ke tahun-tahun setelahnya,” kata Direktur Pengumpulan Perorangan Nasional Baznas, Fitriansyah Agus Setiawan usai me-launching kerja sama sedekah pelanggan Grooceries City Supermarket, di Grooceries City Alam Sutera, BSD, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (28/3/2024).

Pihaknya berjanji akan terus mengkampanyekan narasi belanja sambil bersedekah. Sebab, Indonesia dikenal sebagai negara paling dermawan sedunia.

Baca juga : Masyarakat Jangan Panik

“Sempat juga ada masukan dari pihak Grooceries agar dana yang terkumpul bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan UMKM di sekitar sini,” ungkap Aan.

Sekadar informasi, Baznas memiliki program Zmart. Di mana program tersebut bertujuan untuk mengembangkan pelaku UMKM warung kelontong agar naik kelas.

“Kita punya program pemberdayaan ekonomi kelontong-kelontong kecil yang dimiliki masyarakat sekitar. Mereka kita bina dan harapannya mereka bisa tumbuh dan berkembang,” ujar dia.

Baca juga : Medco E&P Dukung Kemandirian Masyarakat

Lebih lanjut, dia berharap program belanja sambil bersedekah ini semakin berkembang. Bukan cuma dengan memanfaatkan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) yang terdapat di mobile banking perbankan.

“Tahap pertama dari program ini pakai QRIS. Ke depan, sudah bisa dikembangkan melalui sistem yang ada di kasir. Insya Allah, sedang disiapkan sistemnya. Jadi, nanti kira-kira ada transparansi supaya donatur mengetahui berapa yang disedekahkan karena tercatat di struk belanja,” jelas Fitriansyah.

Di kesempatan sama, General Manager (GM) Operation Grooceries City, Dewi, mengaku pihaknya sudah sangat percaya dengan program yang dijalankan Baznas. Karena itu, dia mempercayakan Baznas sebagai mitra Grooceries untuk memperdayakan ekonomi umat.

Baca juga : Jarnas 98 Minta Masyarakat Awasi Penghitungan Suara

“Bagi saya, Baznas itu sudah sangat tidak asing. Baznas itu paling valid dalam melakukan pengumpulan dan penyaluran dana umat,” ucap Dewi.

Dewi pun mengungkap konsep kerja Grooceries City untuk mengajak masyarakat bersedekah.

“Kita pasti ajak mereka bersedekah kalau ada kembalian Rp 100, Rp 500, atau Rp 1.000. Jika mereka bersedia, maka kita alokasikan untuk zakat. Jadi, mereka bisa belanja sambil bersedakah,” pungkas Dewi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram “Rakyat Merdeka News Update”, caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.