Kongres Dunia Drone akan digelar di Shenzhen pada Mei

Shenzhen (ANTARA) – Kongres Dunia Drone (Drone World Congress) ke-8 2024 dijadwalkan digelar pada 24-26 Mei di kota metropolitan Shenzhen, China selatan, demikian disampaikan oleh pihak penyelenggara acara tersebut.

Mengusung tema “Ekonomi Ketinggian Rendah, Masa Depan” (Low-altitude Economy, The Future), kongres ini akan diikuti oleh hampir 500 perusahaan dari dalam dan luar China, menurut pihak penyelenggara.

Lebih dari 10.000 pakar industri, akademisi, dan pengusaha dari 110 lebih negara dan kawasan akan menghadiri kongres ini. Kongres ini akan mencakup berbagai kegiatan seperti forum paralel dan pertemuan pertukaran, dengan fokus pada sejumlah topik seperti drone dan low-altitude economy serta robot kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Low-altitude economy merupakan konsep ekonomi yang mengandalkan wilayah udara berketinggian rendah, dengan sektor penerbangan umum memainkan peran yang dominan. Konsep itu melibatkan berbagai sektor ekonomi seperti penerbangan ketinggian rendah, pariwisata udara, transportasi penumpang, layanan penerbangan umum, penelitian ilmiah dan pendidikan, dan sebagainya.

Kongres tahun ini akan diselenggarakan bersama oleh sejumlah institusi termasuk Federasi Industri Informasi Elektronik China dan Asosiasi Bandara Sipil China. 

Pewarta: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024