Klaim Trend Hasil Survei Positif Bima Siap Maju Pilkada Di Jakarta Atau Jabar

RM.id  Rakyat Merdeka – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN menugaskan Wali Kota Bogor dua periode, Bima Arya Sugiarto, maju sebagai bakal calon gubernur (cagub) di kontestasi Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Bima dinilai berpotensi maju di Pilkada Provinsi Jabar dan DKI Jakarta.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Suparno mengatakan, pihaknya telah memberi penugasan kepada Ketua DPP PAN, Bima Arya Sugiarto, un­tuk kembali maju di kontestasi Pilkada. Namun, keputusan final tentang penugasan tersebut akan diberikan setelah gelaran Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

“Bima Arya akan kami beri­kan tugas baru. Mudah-mudahan Pak Bima Arya bisa maju di Pilkada, apakah itu di DKI Jakarta atau di Jabar. Nanti kita akan putuskan kemudian,” ujar Eddy, di Bandung, Jabar, Selasa (6/2/2024).

Baca juga : Tiga Pesantren Besar Dukung Prabowo-Gibran

Secara elektoral, sambung dia, Bima bisa menjadi kandidat penantang, jika dicalonkan sebagai gubernur. Dia mengklaim, hasil survei popularitas dan elekta­bilitas Bima selalu menunjukan trend positif, untuk diusung di Pilkada Provinsi Jabar maupun DKI Jakarta.

“Berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga, tingkat popularitas dan elektabilitas Bima di DKI maupun di Jawa Barat, sudah cukup tinggi. Jadi, kami sudah mempunyai modal, untuk mengusung dan memenangkan kontestasi Pilkada mendatang,” ucap Eddy.

Selain Bima, lanjut dia, PAN juga menyiapkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Jabar, Desy Ratnasari, sebagai bakal Calon Gubernur (Cagub) Jabar. Jika masih kurang, dirinya juga siap bila ditugaskan maju untuk merebut kursi Jabar 1.

Baca juga : Laura Moane, Dicium Al Di Bangkok

“Intinya, PAN tidak kekurangan kader untuk maju di Pilkada Jabar. Tapi, fokus utama kami saat ini, memenagkan Pileg dan Pilpres di Provinsi Jabar, sebagai langkah awal pengusungan dan pemenangan kader di Pilkada Jabar,” tandasnya.

Sebelumnya, Bima Arya Sugiarto menjalankan perintah par­tai di Pilkada mendatang. “Soal maju sebagai calon gubernur, saya samina watonah dengan partai. Jika partai perintah kan, saya siap berlari,” ujarnya.

Bima menerangkan, hasil Pilpres dan Pileg akan menjadi penentuan kontestasi Pilkada, baik di Jakarta maupun Jabar. Sebab itu, dirinya menunggu hasil dari kontestasi politik yang akan berlangsung pada 14 Februari nanti.

Baca juga : Hasbi Cemberut, Tanam Duit Tapi Nggak Untung

“Setelah Pileg dan Pilpres, komposisi suara partai di Jabar maupun DKI Jakarta, akan terlihatlebih jelas, termasuk potensi koalisi. Prinsipnya, saya siap di perintahkan dimanapun, dan saya siap untuk tidak di perintah untuk maju,” tegasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 7/2/2024 dengan judul Klaim Trend Hasil Survei Positif, Bima Siap Maju Pilkada Di Jakarta Atau Jabar     

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram “Rakyat Merdeka News Update”, caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.