Kiper Real Madrid Thibaut Courtois kembali dibekap cedera

Jakarta (ANTARA) – Kiper Real Madrid Thibaut Courtois kembali dibekap cedera pada Selasa, yakni cedera lutut kanan saat sedang menjalani latihan.

Pemain asal Belgia itu telah menepi sejak Agustus tahun lalu karena mengalami cedera ligamen ikat pada lutut kirinya. Ia sempat digadang-gadang akan kembali membela Real pada pekan-pekan terakhir musim ini.

“Setelah dilakukan tes pada hari ini, pemain kami Thibaut Courtois didiagnosa mengalami pecah meniscus internal pada lutut kanannya,” demikian pernyataan Real seperti dikutip dari AFP.
 

Akibat cedera terbarunya itu, Courtois diperkirakan tidak akan dapat bermain untuk Real lagi pada sisa musim ini. Ia juga telah dipastikan tidak akan membela Belgia pada Piala Eropa 2024 musim panas mendatang.

Andriy Lunin yang berasal dari Ukraina telah mendapat kepercayaan pelatih Real Carlo Ancelotti untuk mengisi posisi kiper utama dalam beberapa bulan terakhir. Ia berhasil mengungguli Kepa Arizzabalaga yang dipinjam dari Chelsea.

Real yang kini memuncaki klasemen Liga Spanyol akan bertemu juara bertahan Liga Champions pada perempat final kompetisi musim ini, pada 10 dan 18 April mendatang.

Baca juga: Thibaut Courtois absen panjang, Real Madrid tidak cari kiper baru
Baca juga: Real Madrid umumkan operasi ACL dari Courtois dan Militao berhasil
Baca juga: Thibaut Courtois sebut kiper mustahil raih Ballon d’Or

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024