“Huawei Peduli” berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan

Jakarta (ANTARA) – Huawei Indonesia menggelar kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan bertajuk “Huawei Peduli – Ramadhan 1445H”, sebagai bagian dari komitmen perusahaan dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

“Hari ini adalah pembagian atau berbagi kebahagiaan buat kita semua. Huawei setiap saat kita lakukan donasi CSR Ramadhan yang topiknya sama yaitu bagaimana kita membawa kemaslahatan untuk kita semua,” ujar Director of ICT Strategy and Business Huawei Indonesia Mohammad Rosidi di Jakarta, Selasa (26/3).

Tahun ini merupakan yang kelima kali Huawei Indonesia menyelenggarakan kegiatan itu sebagai bentuk kontribusi yang berkesinambungan untuk kemajuan Indonesia. Rosidi menyatakan bahwa acara tersebut memberikan inspirasi bagi Huawei untuk terus berkontribusi dalam program “I Do Care”, terutama dalam pemanfaatan teknologi bagi semua lapisan masyarakat, termasuk anak-anak dan perempuan.

Baca juga: Telkomsel dan Huawei Resmikan “5G Smart Warehouse” dan “5G Innovation Center” Pertama di Indonesia

“Huawei Peduli – Ramadhan 1445 H” berfokus untuk menyebarkan kebaikan digital di kalangan santri dan pesantren. Melalui penyediaan perangkat telekomunikasi untuk kegiatan belajar mengajar, Huawei berupaya meningkatkan minat dan kesadaran digital di lingkungan pendidikan Islam.

Selain itu, Huawei juga memberikan dukungan solusi TIK untuk meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar di pesantren dan panti asuhan. Hal itu sejalan dengan komitmen Huawei dalam menghadirkan talenta digital dan penyiapan konektivitas digital di seluruh Indonesia.

Pemberian donasi berupa perangkat telekomunikasi dan penunjang kegiatan belajar mengajar diserahkan secara simbolis kepada Pesantren dan SMK Nurul Qolbi di Bekasi, Jawa Barat serta Panti Asuhan Yayasan Al Kahfi di Jakarta.

Pemberian donasi juga tersebar di beberapa kota lainnya seperti Medan, Palembang, Pekanbaru, Jakarta, Bekasi, Bandung, Sumedang, Semarang, Surabaya, Denpasar, Pontianak, dan Makassar.

“Huawei berharap dapat berkontribusi lebih besar terhadap pemerataan pendidikan dan pengembangan talenta digital yang membawa manfaat secara luas bagi segenap generasi muda Indonesia dalam mempersiapkan masa depan yang lebih cerah menuju Indonesia Emas 2045,” kata Rosidi.

Baca juga: Huawei bina 100.000 lebih talenta digital di Indonesia

Baca juga: Menaker apresiasi Huawei bangun ekosistem ketenagakerjaan Indonesia

Baca juga: Huawei luncurkan beasiswa wujudkan inklusi digital generasi masa depan

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024