Hasil Fiorentina vs Inter Milan: Menang 1-0, Nerazzurri Kudeta Juventus dari Puncak Klasemen

Suara.com – Inter Milan berhasil mengudeta Juventus dari puncak klasemen Liga Italia 2023-2024 setelah meraih kemenangan tipis atas Fiorentina, Senin (29/1/2024) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Artemio Franchi, Nerazzurri berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 1-0. Gol kemenangan mereka dicetak Lautaro Martinez saat laga baru berjalan 14 menit.

Kristjan Asllani mengirimkan sebuah crossing bagus dari tendangan sudut dan bola sampai pada Lautaro Martinez.

Striker timnas Argentina itu melompat lebih tinggi dari pertahanan lawan dan berhasil melakukan sundulan untuk mengirim bola masuk ke sudut kiri atas gawang.

Namun, Wasit Gianluca Aureliano tak langsung mengesahkan gol tersebut. Dia berkonsultasi dengan video assistant referee (VAR) karena melihat adanya indikasi pelanggaran sebelum gol.

Setelah mengecekan, wasit memberi sinyal gol Lautaro Martinez sah dan para pemain Inter Milan pun meneruskan selebrasi.

Kemenangan ini membuat Inter Milan mengoleksi 54 poin dari 21 pertandingan, unggul satu poin dari Juventus yang tergusu ke urutan kedua.

Tim asuhan Simone Inzaghi masih berpeluang untuk memperlebar jarak dengan Bianconeri, mengingat masih punya satu tabungan laga.

Di sisi lain, kekalahan ini bikin Fiorentina tertahan di urutan lima klasemen dengan koleksi 34 poin dari 21 laga, terpaut dua poin dari Atalanta di empat besar.

Susunan Pemain Fiorentina vs Juventus

Fiorentina: Terracciano; Faraoni, Ranieri, Martinez-Quarta, Parisi; Arthur, Duncan; Ikone, Bonaventura, Nzola; Beltran

Inter Milan: Sommer; Pavard, De Vrij, Bastoni; Darmian, Frattesi, Asllani, Mkhitaryan, Carlos Augusto; Thuram, Lautaro Martinez