Generasi Z PPP Dukung DPP Gugat Hasil Pileg Ke MK

RM.id  Rakyat Merdeka – Ketua Generasi Z DPP PPP, Abdur Rafi menyayangkan PPP tak lolos parliamentary threshold pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) setelah melewati berbagai rekapitulasi berjenjang menetapkan Hasil Pemilu pada Rabu (20/3/2024).

Baca juga : Peran Partai Golkar Dukung Kemenangan Prabowo – Gibran di Pilpres 2024

Terdapat 8 Partai yang lolos berada di ambang batas parliamentary threshold. Sedangkan PPP tidak lolos dengan perolehan suara 5.878.777 suara (3.87 persen).

Abdur Rafi yang juga merupakan cucu dari KH. Zarkasih Nur sebagai Ketua Majelis Kehormatan DPP PPP serta Menteri Koperasi dan UMKM era Presiden Gus Dur, menyayangkan hasil Pemilu tersebut.

Baca juga : Asosiasi Ritel Dukung Pemberantasan Impor Ilegal Dan Jastip

“Kami generasi z PPP mengapresiasi langkah gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) yang dipimpin langsung oleh Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi,” dukung Abdur Rafi dalam keterangannya, Senin (25/3/2024).

Rafi mengaku selama ini berperan aktif dalam membesarkan PPP melalui gerakan yang melibatkan anak muda untuk mendulang suara Partai PPP melalui Gen Z.

Baca juga : Kumpulkan Saksi Dan Bukti, TPN Ganjar-Mahfud Siap Gugat Hasil Pilpres Ke MK

Ditegaskan, seluruh generasi z PPP amat peduli akan eksistensi partai. Dia yakin, upaya DPP akan membuahkan hasil.

“Kami yakin PPP dapat lolos ke Senayan dan mewarnai kancah poltik nasional. Karena PPP ini partai legendaris dan juga merupakan partai warisan para ulama,” tegasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram “Rakyat Merdeka News Update”, caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.