Foto pilihan pekan ketiga Maret 2024

  • Senin, 25 Maret 2024 11:35 WIB

Puluhan Imigran etnis Rohingya berada di atas kapal yang karam di perairan Meulaboh, Aceh Barat, Aceh, Kamis (21/3/2024). Sebanyak 69 pengungsi Rohingya yang terdiri 45 laki-laki dan 24 perempuan dievakuasi ke daratan setelah terombang-ambing karena kapal yang mereka tumpangi terbalik sekitar 15 mil di laut Samudra Hindia. ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/Spt.

Petugas kesehatan memberikan imunisasi kepada balita saat pelayanan Posyandu di Kantor kelurahan Maliaro, Kota Ternate, Maluku Utara, Senin (18/3/2024). Kegiatan dalam rangka pencegahan stunting dengan pemberian vitamin A dan imunisasi kepada anak itu sekaligus menargetkan penurunan stunting secara nasional pada 2024. ANTARA FOTO/Andri Saputra/Spt.

Pengunjuk rasa membawa poster saat menyampaikan aspirasinya di depan kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3/2024). Aksi tersebut menuntut digulirkannya hak angket guna mengusut dugaan kecurangan Pemilu 2024. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/Spt.

Sejumlah peserta memukul kompangan pada Festival Arakan Sahur 2024 di jalan kawasan Tugu Kemerdekaan Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat, Jambi, Senin (18/3/2024) dini hari. Festival yang merupakan tradisi membangunkan warga untuk melaksanakan sahur di bulan Ramadhan itu masuk dalam Karisma Event Nusantara 2024 Kemenparekraf. ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan/Spt.

Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto (kiri) bergandengan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) ketika berkunjung ke NasDem Tower, Jakarta, Jumat (22/3/2024). Kedatangan Prabowo untuk bersilaturahmi dengan Surya Paloh usai KPU menetapkan Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/Spt.

Sampah plastik menumpuk sepanjang kawasan Pantai Kedonganan, Badung, Bali, Rabu (20/3/2024). Pantai Kedonganan dipadati sampah plastik kiriman yang terdampar terbawa arus laut sehingga selain mengganggu lingkungan, juga memperngaruhi aktivitas warga dan nelayan setempat. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/Spt.

Siswa penyandang disabilitas tunarungu berdiskusi saat menyelesaikan tugas pada kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan Tunarungu di SLB B Prawestri, Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (21/3/2024). Kegiatan yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan tersebut untuk memperdalam terkait pengetahuan agama, tata cara shalat, membaca Iqra hingga Al Quran dengan metode bahasa isyarat, gerak bibir hingga merasakan getaran pita suara. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/Spt.

Foto udara jalur utama pantura Demak-Kudus yang terendam banjir di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Senin (18/3/2024). Menurut data BPBD Kabupaten Demak, banjir yang kembali melanda Kabupaten Demak itu karena intensitas curah hujan tinggi menyebabkan sejumlah tanggul sungai jebol, mengakibatkan ribuan rumah di 89 desa terendam dan 24.946 jiwa mengungsi, serta terputusnya jalur utama pantura Demak-Kudus. ANTARA FOTO/Aji Styawan/Spt.

Pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) mengikuti kegiatan tadarus Al Quran di Rumah Sakit Jiwa Prof Ildrem, Medan, Sumatera Utara, Selasa (19/3/2024). Sejumlah kegiatan seperti tadarus Al Quran, dzikir dan sholat bersama tersebut untuk membangun mental dan spiritual penderita ODGJ agar menjadi lebih baik. ANTARA FOTO/Yudi Manar/Spt.

Warga mengamati bangkai gajah Sumatera (Elephas maximus sumatrensis) yang sudah diambil gadingnya di area perkebunan warga KM 35 Dusun Jabal Antara, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara, Minggu (24/3/2024). Gajah liar yang diperkirakan berusia 3-4 tahun tersebut diduga mati dibunuh dengan cara ditembak menggunakan senapan bius oleh pemburu guna diambil gadingnya. ANTARA FOTO/Rahmad/Spt.

Warga memanen madu lebah raksasa (Apis dorsata binghami) liar di Krueng Raya, Aceh Besar, Aceh, Kamis (21/3/2024). Apis dorsata binghami merupakan lebah madu hutan berukuran besar yang hanya dapat ditemukan di Indonesia, Filipina, India dan Nepal tersebut madunya dijual Rp250.000 hingga Rp300.000 per kilogram. ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/Spt.

Warga membersihkan puing-puing bangunan rumahnya yang rusak akibat gempa di Desa Suwari, Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur, Minggu (24/3/2024). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik mencatat sebanyak 4.085 rumah, 138 rumah ibadah, 68 sekolah, dan 12 perkantoran di Kecamatan Sangkapura dan Tambak mengalami kerusakan akibat gempa bumi yang berpusat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/Spt.

Sejumlah pasien yang dievakuasi keluar ruangan, tetap mendapat perawatan medis di halaman RS Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (22/3/2024). Pihak rumah sakit mengevakuasi sejumlah pasien ke luar gedung setelah terjadinya gempa bumi susulan yang berpusat 130 kilometer timur laut Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan berdampak di Surabaya. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/Spt.

Banjir merendam sejumlah makam di luar cungkup makam utama Sunan Kalijaga di kawasan Cagar Budaya Situs Kompleks Makam Sunan Kalijaga di Kadilangu, Demak, Jawa Tengah, Selasa, (19/3/2024). Banjir yang melanda Kabupaten Demak selain merendam ribuan rumah warga dan pusat kota, juga merendam kawasan cagar budaya tersebut dengan ketinggian air 20 cm – 40 cm, dimana sebelumnya belum pernah terjadi. ANTARA FOTO/Aji Styawan/Spt.