Final 4JAN6 BALAP TANGGUH Bersanding Launching Pertamina Enduro VR46 Team MotoGP

Suara.com – Acara seru 4JAN6 BALAP TANGGUH dan Public Challenge by Pertamina Lubricants >< Celloszxz babak final berlangsung di Sarinah Department Store, Jalan MH Thamrin, Jakarta pada Rabu (24/1/2024). Balap simulator MotoGP pertama di Indonesia ini dipentaskan mendekati waktu peluncuran Pertamina Enduro VR46 Racing Team di Riccione, Italia.

Impersonator Valentino Rossi yang sukses bikin penonton tercengang [Suara.com/CNR ukirsari]
Impersonator Valentino Rossi yang sukses bikin penonton tercengang [Suara.com/CNR ukirsari]

Bila di venue Riccione, Italia tampak Valentino Rossi, juara dunia MotoGP sembilan kali duduk didampingi pasangan tercinta, Francesca Sofia Novello serta jajaran manajemen Pertamina Lubricants, maka di lokasi balap simulator 4JAN6 BALAP TANGGUH dan Public Challenge by Pertamina Lubricants >< Celloszxz tampak impersonator Valentino Rossi. Lengkap dengan kacamata hitam, racesuit, topi pet, dan sepatu balap yang membuat para penonton salah fokus alias salfok.

Presenter menyatakan bahwa babak penyisihan game simulator balap MotoGP ini berlangsung di enam kota, dan menghasilkan empat finalist, merefleksikan angka keramat favorit Valentino Rossi, 46 yang disandangnya sepanjang berkarier di pentas balap dan menangguk sukses sampai menyandang sembilan kali juara dunia MotoGP.

Senada, penulisan ajang balap simulator Pertamina Lubricants ini adalah 4JAN6 BALAP TANGGUH, yang mengandung angka 4 dan 6, bila digabungkan bisa dibaca 46.

Simulator balap MotoGP dengan desain livery karya anak muda Indonesia yang dihasilkan lewat kompetisi [Suara.com/CNR ukirsari]
Simulator balap MotoGP dengan desain livery karya anak muda Indonesia yang dihasilkan lewat kompetisi [Suara.com/CNR ukirsari]

Dilanjutkan oleh sang presenter, bahwa bagi Pertamina Lubricants lewat produknya, Pertamina Enduro, pencapaian untuk bisa memperoleh posisi sebagai sponsorship tim milik Valentino Rossi adalah sebuah milestone. Pencapaian yang membahagiakan, paling tidak sampai tiga tahun mendatang.

Empat finalist balap simulator 4JAN6 BALAP TANGGUH adalah Gilang Aditya (Yogyakarta), Aditya Fikri (Bandung), Dipo Akbar (Solo), serta Eric Renaldo (Makassar). Datang dari berbagai latar belakang, seluruhnya adalah penggemar Valentino Rossi. Bahkan Eric Renaldo sendiri adalah anggota dari komunitas pencinta The Doctor, yang hadir membawa supporter dengan outfit seragam hitam dan bertuliskan nama Rossi serta nomor start yang legendaris.

Desain livery simulator motor pada 4JAN6 BALAP TANGGUH ini menggunakan desain karya M.Iqbal, pemenang Sayembara Desain Livery VR46 Desember 2023 [PT Pertamina Lubricants].
Celloszxz dengan simulator yang memiliki desain livery  4JAN6 BALAP TANGGUH  karya M.Iqbal, pemenang Sayembara Desain Livery VR46 Desember 2023 [PT Pertamina Lubricants].

Celloszxz sebagai YouTuber dan pembawa acara dalam balap simulator MotoGP 4JAN6 BALAP TANGGUH menyatakan suka dukanya selama mengawal kejuaraan yang berlangsung di enam kota di Tanah Air itu.

“Ada trek sulit yang di berbagai kota berhasil membuat jatuh seluruh peserta, sehingga sulit didapatkan catatan waktu terbaik. Namun ada pula pencapaian sangat menarik, karena hanya beberapa detik di belakang Marco Bezzecchi,” ungkapnya seraya menyebutkan nama seorang rider tim Valentino Rossi yang berduet bersama Fabio Di Giannantonio.

Ketika Suara.com melayangkan pertanyaan jenaka apakah dengan pencapaian best time itu Celloszxz bakal melayangkan tantangan kepada para finalist mengingat ia sendiri juga gemar bermain simulator, ia menyerah dan menyatakan tahu diri serta mawas terhadap kebisaannya yang tidak bisa disamakan dengan keempat finalist tadi.

Dari kejuaraan 4JAN6 BALAP TANGGUH ini, juara pertama dan kedua akan dijamu nonton balap MotoGP 204 di Pertamina Mandalika International Circuit serta mendapatkan hadiah uang tunai.