Enam wakil jaga asa Indonesia pada perempat final Spain Masters

Jakarta (ANTARA) – Sebanyak enam wakil Indonesia siap menjaga asa dan melanjutkan perjuangan mereka pada babak perempat final turnamen BWF Super 300 Spain Masters di Madrid, Spanyol, Jumat, mulai pukul 18.00 WIB.

Dari sektor tunggal putri, Komang Ayu Cahya Dewi akan bertemu dengan wakil Thailand Pornpicha Choeikeewong pada partai delapan besar tersebut. Di atas kertas, Choeikeewong unggul 2-0 atas Komang Ayu, tapi, melihat perjalanan wakil Indonesia sejauh ini, bukan hal yang tak mungkin bagi Komang Ayu untuk melakukan revans.

Komang Ayu lolos dari babak kualifikasi sebelum akhirnya berlaga di babak utama Spain Masters. Pada babak 16 besar, ia tampil bagus dan menang atas wakil Taiwan Sung Shuo Yun 21-11, 21-14.

Masih dari sektor yang sama, ada Ester Nurumi Tri Wardoyo yang bakal berjumpa dengan pemain unggulan Korea Selatan Kim Ga Eun di perempat final. Ester sebelumnya revans atas unggulan kedelapan asal Vietnam Nguyen Thuy Linh 21-12, 21-15 di babak 16 besar.

Baca juga: Ester maju ke perempat final Spain Masters usai revans atas Nguyen

Beralih ke ganda putri, ada unggulan kedua Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi yang akan berhadapan dengan pasangan Taiwan Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching. Di atas kertas, Ana/Tiwi memiliki peluang lebih tinggi untuk lolos ke semifinal, mengingat mereka unggul 2-0 atas Hsu/Lin secara head to head.

Selanjutnya ke nomor ganda putra, ada Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani yang bakal bersua dengan pasangan Jerman Bjarne Geiss/Jan Colin Voelker. Pertandingan mendatang merupakan pertemuan perdana bagi kedua pasangan muda ini.

Lebih lanjut, di sektor ganda campuran, ada unggulan keenam Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang akan berhadapan dengan wakil Taiwan Chen Cheng Kuan/Hsu Yin Hui di babak perempat final. Rinov/Pitha masih berjuang untuk mengamankan slot terakhir kualifikasi Olimpiade Paris melalui turnamen ini.

Wakil Indonesia lainnya di sektor ganda campuran adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang bakal berjumpa dengan wakil India B. Sumeeth Reddy/Nelakurihi Sikki Reddypada babak perempat final.

Baca juga: PBSI harap Indonesia miliki stadion pertandingan khusus bulu tangkis
Baca juga: Menpora berkomitmen perbarui fasilitas olahraga di Cipayung

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024