DKI Kemarin, dari Jakarta masih pusat perputaran uang hingga kasus DBD

Jakarta (ANTARA) – Sejumlah berita seputar DKI Jakarta pada Kamis (28/3) masih layak untuk disimak hari ini, mulai dari Jakarta masih jadi pusat perputaran uang nasional dan kegiatan ekonomi hingga Jakarta Barat kini jadi penyumbang tertinggi DBD di DKI Jakarta.

Berikut ulasan selengkapnya:

1. Jakarta masih jadi pusat perputaran uang nasional dan kegiatan ekonomi

Kepala Biro Perekonomian dan Keuangan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi DKI Jakarta Mochamad Abbas mengatakan, Jakarta masih menjadi pusat perputaran uang nasional dan kegiatan perekonomian nasional di masa depan.

Baca di sini

2. DKI dan Buddha Tzu Chi serahkan 10 kunci program beda rumah di Jakut

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Yayasan Buddha Tzu Chi menyerahkan sepuluh kunci rumah program Bebenah Kampung kepada warga penerima manfaat di RW 04, Kamal Muara, Jakarta Utara.

Baca di sini

3. Legislator minta DKI lakukan peremajaan pembatas jalur sepeda

Anggota Komisi B DPRD Provinsi DKI Jakarta August Hamonangan meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan peremajaan pembatas jalur sepeda (stick cone) lantaran banyaknya kerusakan dan sudah usang.

Baca di sini

4. Dinkes DKI minta ada RW jadi kampung bebas TBC percontohan

Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta meminta ada satu rukun warga (RW) di setiap kelurahan untuk menjadi kampung bebas tuberkulosis (TBC) percontohan sebagai bagian dari upaya menanggulangi penyakit menular itu di Ibu Kota.

Baca di sini

5. Jakarta Barat kini jadi penyumbang tertinggi DBD di DKI Jakarta

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Ani Ruspitawati mengatakan bahwa penyumbang kasus demam berdarah dengue (DBD) terbanyak dari data terakhir yaitu Jakarta Barat, dengan total kasus mencapai 716 disusul Jakarta Selatan.

Baca di sini

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024