Bukan Jakarta dan Solo ReJO Milenial Dorong Kaesang Maju Pillkada Kota Bekasi

RM.id  Rakyat Merdeka – Dorongan agar putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep maju di Pilkada Kota Bekasi, terus disuarakan. Kali ini datang dari Relawan Jokowi (ReJO) Milineal. Kaesang dianggap figur muda yang bisa membawa kemajuan bagi Kota Bekasi.

Ketua DPP ReJO Milenial Ade Efendi Zarkasih menegaskan, pihaknya serius mendorong Kaesang sebagai Calon Wali Kota Bekasi pada November mendatang.

Alasannya, Kaesang figur muda yang mewakili kalangan milenial dengan segudang terobosan untuk memajukan Kota Bekasi.

“Kami menilai kehadiran Mas Kaesang Pangarep bisa membawa perubahan dan semangat baru untuk masyarakat Kota Bekasi. Saat ini Kota Bekasi butuh sentuhan anak muda agar lebih maju,” kata Ade dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/4/2024).

Demi mewujudkan keinginannya itu, Ade yang juga Ketua Aliansi Pengusaha Muda Bekasi ini bakal mencari dukungan.

Baca juga : PSI Mulai Dorong Kaesang Di Jakarta

Pihaknya dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan perkumpulan pengusaha seperti HIPMI, KADIN, GAPENSI dan lainya untuk mendeklarasikan dukungan agar Kaesang mau maju dalam Pilkada di Bekasi.

“Para pengusaha muda akan meminta mas Kaesang untuk maju di Pilkada Kota Bekasi. Kami butuh Bekasi yang lebih maju,” tegasnya.

Ia menjelaskan, selama ini Kaesang dikenal sebagai pengusaha muda yang bergelut dengan industri kreatif dan aktif di media sosial.

“Ini menjadi role model buat anak-anak generasi millenial atau Gen Z bahwa pemimpin tidak harus selalu yang tua,” ungkapnya.

Dengan maju sebagai Calon Wali Kota, lanjut dia, tak perlu ada aturan yang dilanggar oleh Kaesang. Menurutnya, Kaesang memenuhi persyaratan usia sesuai syarat yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016.

Baca juga : PKB Mau Dorong Cak Imin Maju Di Pilgub Jawa Timur

Dalam UU tersebut, calon wali kota atau calon wakil wali kota berusia minimal 25 tahun. Berbeda dengan syarat menjadi calon gubernur atau calon wakil gubernur yang harus berusia minimal 30 tahun.

“Jadi kami kira tidak ada hambatan usia bagi mas Kaesang Pangarep untuk maju dalam Pilkada Kota Bekasi,” jelasnya.

Untuk menyampaikan keinginan para pengusaha muda itu, Ade akan bertemu dengan Kaesang.

“Habis Lebaran Idul Fitri kami akan bertemu Mas Kaesang. Termasuk membahas siapa yang cocok untuk mendampingi mas Kaesang di Pilkada Kota Bekasi,” ungkapnya.

Seperti diketahui, nama Kaesang memang mulai didorong-dorong sejumlah kalangan untuk ikut berkompetisi di Pilkada serentak, November 2024.

Baca juga : RPN Dukung Teknologi Microsatellite Pada Komoditas Strategi Nasional

Ketua Umum PSI itu dijagokan untuk maju di Pilkada Kota Depok, Kota Solo, hingga di Pilgub DKI Jakarta. Terbaru, Kaesang dianggap cocok maju di Pilkada Kota Bekasi.

ReJo sendiri adalah relawan yang dua kali ikut memenangkan Presiden Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019.

Sedangkan di Pilpres 2024, relawan yang dipimpin Darmizal ini menjadi pendukung dari Paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram “Rakyat Merdeka News Update”, caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.