BRI Liga 1 Singo Edan Makin Berat Keluar Dari Zona Neraka

RM.id  Rakyat Merdeka – Pelatih Arema FC Fernando Valente optimis mampu membawa anak asuhnya keluar dari zona degradasi BRI Liga 1

Saat ini, Singo Edan masih di jurang degradasi. Hasil buruk Arema FC pada laga pekan ke-24 BRI liga 1 2023/24 memaksa tim bertengger di papan bawah tepatnya di posisi ke-16 klasemen sementara dengan perolehan 21 poin. 

Laga terakhir, Arema keok dihajar PSIS Semarang dengan skor 1-4. Valente meminta pemain untuk banyak belajar dari kesalahan-kesalahan yang terjadi.

Baca juga : Thomas Doll: Skuad Persija Kurang Lapar Buru Kemenangan

“Target kami keluar dari zona degradasi. Kami sudah bicara sejak awal, kami tidak membuat keajaiban tapi yang bisa kami katakan setiap orang di tim ini meningkat dan kami harus belajar dari kesalahan kami,” ujarnya.

Pelatih asal Portugal itu berharap meski Arema FC masih belum bisa keluar dari situasi sulit. Kondisi internal tim yang kondusif dari semua elemen tim akan menambah keyakinan timnya segera keluar dari zona degradasi dengan menatap laga sisa musim ini.

“Saya harapkan seluruh di tim ini baik manajemen, pelatih dan semuanya dapat membantu pemain agar dapat membawa tim ini keluar dari zona degradasi,” kata Fernando Valente.

Baca juga : Disiplin Kunci Skuad Mahesa Jenar Salip Maung Bandung

“Di momen ini setiap pertandingan adalah final. Kalau kami tidak dapat poin sangat menyulitkan kami keluar dari zona degradasi,” lanjutnya.

Sisa 10 laga menurutnya ibarat medan perang karena tidak ada pilihan lain bagi Arema FC selain berusaha merebut hasil positif.

“Ini pertarungan yang hebat, karena tim sudah mempersiapkan diri untuk menjadi kuat. Memiliki mental yang bagus untuk keluar dari zona degradasi,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram “Rakyat Merdeka News Update”, caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.