Bingung Lawan Estes MLBB? Pengguna Assassin Wajib Beli 3 Item Ini

Suara.com – Estes merupakan salah satu Roamer dengan efek Healing terbaik di Mobile Legends. Berikut terdapat 3 item rekomendasi bagi pengguna Assassin untuk melawan Estes.

Perlu diketahui, Ban Rate Estes cukup kecil sehingga ia mudah lolos saat Draft Pick. Estes mempunyai skill dua yang memberikan efek slow kepada musuh. Selain itu, skill satu dan ultimate-nya menawarkan healing deras kepada kawan sehingga mereka susah tumbang.

Santai saja, Estes mempunyai sejumlah kelemahan. Dua Assassin ini bisa mematikan Estes dengan cepat. Hero Assassin yang bisa menumbangkan Estes yaitu Natalia dan Saber.

Natalia bisa digunakan sebagai Roamer sementara Saber lebih fleksibel karena dapat diplot sebagai Jungler atau Roamer.

Team fight besar tidak disarankan jika musuh mengamankan Estes. Hero tipe penciduk serta “culik” seperti Natalia dan Saber sangat cocok untuk menghentikan Estes dengan cepat. Natalia bisa memanfaatkan item seperti Blade of Heptaseas, Hunter Strike, dan Blade of Despair.

Hero Saber di Mobile Legends. (Moonton Games)
Hero Saber di Mobile Legends. (Moonton Games)

Sementara Saber dapat membeli tiga item seperti di atas, dan ditambah dengan Endless Battle untuk menghasilkan True Damage lebih pedih. Berikut tiga item utama Assassin untuk menumbangkan Estes dengan cepat di Mobile Legends:

1. Blade of Heptaseas

Blade of Heptaseas menawarkan tambahan 70 Physical Attack dan 250 HP. Item ini juga memberikan 15 Physical PEN tambahan.

Terdapat pasif unik Ambush. Jika tidak memberikan atau tidak menerima Damage dari hero lawan dalam 5 detik, Basic Attack berikutnya memberikan 160 + 40 persen Physical Attack sebagai Physical Damage tambahan dan menyebabkan efek Slow kepada target sebesar 40 persen selama 1,5 detik.

2. Hunter Strike

Hunter Strike memberikan tambahan 80 persen Physical Attack, 10 persen Cooldown Reduction, dan 15 persen Physical PEN.

Terdapat pasif unik Retribution. Memberikan Damage kepada Creep atau hero lawan yang sama 5 kali berturut-turut memberikan 50 persen Movement Speed tambahan yang akan berkurang seiring waktu selama 3 detik (cooldown 8 detik).

3. Sea Halberd

Sea Halberd merupakan item yang menjadi natural counter bagi Estes. Efek Healing dari Estes bisa berkurang signifikan apabila Assassin membeli Sea Halberd.

Sea Halberd memberikan tambahan 80 Physical Attack dan 25 persen Attack Speed. Terdapat pasif unik Lifebane. Memberikan Damage kepada target akan mengurangi efek Shield dan HP Regen mereka menjadi 50 persen dari jumlah aslinya selama tiga detik.

Selain daftar di atas, item lain yang cukup direkomendasikan untuk dibeli di late-game adalah Blade of Despair atau BOD.