Bidata dan Pendidikan Fedi Nuril, Pantas Ogah Dukung Prabowo-Gibran

Suara.com – Fedi Nuril menjadi trending topic usai tegas menyatakan tidak akan mendukung paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Alasannya, Fedi ogah mendukung pelaku pelanggaran HAM berat menjadi capres 2024.

Meski tak menyebut siapa yang didukungnya, Fedi tampak beberapa kali melawan serangan dari pendukung Prabowo-Gibran. Aksi vokalnya di media sosial X itu sontak langsung ramai mendapatkan pujian.

Dua minggu lagi, insyaallah, Pemilu. Gue masih belum menentukan pilihan capres, tapi gue udah pasti gak bakal pilih 02,” tegas aktor “Ayat-ayat Cinta” ini sambil cuitannya sambil memberi tagar #asalbukan02.

Menurut Fedi, Prabowo memiliki masa lalu yang kelam. Ini karena mantan Danjen Kopassus itu diduga terlibat kasus penculikan aktivis 98.

Lantas, seperti apakah rekam jejak Fedi Nuril yang tegas ogah dukung Prabowo dan Gibran? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Profil dan Pendidikan Fedi Nuril

Aktor Fedi Nuril (Instagram/fedinuril)
Aktor Fedi Nuril (Instagram/fedinuril)

Pemilik nama lengkap Fedrian Nuril ini lahir di Jakarta pada 1 Juli 1982. Ia merupakan anak bungsu dari pasangan Nuril Rachman dan Tuty Nuril. Fedi memiliki tiga bersaudara. 

Fedi merupakan aktor keturunan Minang, di mana kedua orang tuanya merupakan orang Padang. Kedua orang tuanya kemudian memutuskan untuk merantau ke Jakarta. Sejak itulah, Fedi memulai peruntungannya di dunia hiburan.

Fedi mengawali kariernya dengan terjun ke dunia modelling. Kemudian ia mulai sering tampil di cover majalah atau bintang iklan. Tak cuma modelling, sosoknya mulai merambah ke dunia peran.

Terkait pendidikan, Fedi Nuril merupakan lulusan D3 Akuntansi di Universitas Indonesia.

Sementara itu mengenai kisah cinta, Fedi pernah dikabarkan dekat dengan aktris Carissa Putri. Keduanya diketahui beradu peran dalam proyek yang sama, yaitu Ayat-Ayat Cinta.

Namun, kedekatan Fedi dengan Carissa Putri ternyata hanya gosip belaka. Terbukti pada 2016, Fedi membuat publik kaget setelah melangsungkan taaruf dengan Vanny Widyasasti pada 17 Januari 2016.

Sebelum melangsungkan taaruf, Fedi ternyata sudah mengenal Vanny sejak tahun 2011. Perkenalannya di masa lalu itu membuat Fedi yakin menjalani taaruf.

Biodata Fedi Nuril

Feni Nuril [Tiara Rosana/Suara.com]
Feni Nuril [Tiara Rosana/Suara.com]

Nama Lengkap: Fedrian Nuril
Nama Panggung: Fedi Nuril
Tempat Lahir: Jakarta
Tanggal Lahir: 1 Juli 1982
Zodiak: Cancer
Agama: Islam
Pendidikan: D3 Akuntansi Universitas Indonesia

Kontributor : Syifa Khoerunnisa