Berkah Ramadan Paguyuban Akpol 2021 Berbagi Kasih Bersama Anak anak Yatim Piatu

RM.id  Rakyat Merdeka – Sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang terhadap anak-anak panti asuhan di bulan Ramadan, Paguyuban Akpol 2021 menggelar acara buka puasa bersama dengan kaum duafa

Kegiatan ini berlangsung di Panti Asuhan Yatim Piatu Al Andalusia, Jalan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2024).

Ketua Umum Paguyuban Akpol 2021 Ipda Ilham Urane  melalui Wakil Ketua Umum Paguyuban Akpol 2021 Ipda Adithya Aji Pratama, menyampaikan, kegiatan rutin dilakukan setiap bulan Ramadan.

Baca juga : Gelar Safari Ramadan, Bang Zaki Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci

“Ini bukan kali pertama kami mengadakan acara ini. Dengan menggandeng anak-anak yatim piatu, kami peduli dan berbagi kasih, apalagi di bulan Ramadan yang penuh berkah.” ujar Adithya.

Sebelum menyantap makanan buka puasa, anak-anak yatim piatu mendapat tausiah, mengenai keberkahan dan pahala di bulan Ramadan.

“Siraman rohani untuk anak-anak yatim, agar mereka lebih taat dan bertakwa kepada Allah SWT. Dan bukti sayang kami kepada mereka,”  ujar Adithya.

Baca juga : Supermal Karawaci Dan Dompet Dhuafa Berbagi Bersama Para Difabel

Selain itu, anak-anak yatim piatu juga mendapat pencerahan dan imbauan mengenai bijak menggunakan media sosial. Dan dilanjutkan dengan pembagian sembako.

“Informasi yang bersifat positif bisa diterima karena bisa menjadi ilmu untuk menambah wawasan. Namun, hati-hati dan waspada terhadap konten-konten yang tidak pantas dilihat. Sebaiknya bijak dalam menggunakan media sosial.” tutur Adithya.

Lebih lanjut, Adithya mengatakan  kegiatan ini digelar secara nasional, yang terpusat di Jakarta.

Baca juga : Bersahabat Dengan Penderitaan

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh 34 Polda, yang terpusat di Jakarta. Dan dilaksanakan di setiap Polda masing-masing daerah.” pungkas Adithya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram “Rakyat Merdeka News Update”, caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.