Bawa Sensor Premium Sony, Ini Hasil Kamera iQOO Neo 9 Pro

Suara.com – Perusahaan mengonfirmasi bahwa iQOO Neo 9 Pro bakal meluncur ke luar China pada 22 Februari 2024. Menjelang perilisan, hasil kamera iQOO Neo 9 Pro beredar ke publik.

Perlu diketahui, HP iQOO Neo 9 Pro bakal mengusung sensor premium dari Sony. Sensor primer akan dilengkapi dengan OIS mirip Vivo X100.

iQOO 9 Pro terdiri dari dua kamera berkonfigurasi 50 MP (Sony IMX920, f/1.88) + 8 MP (ultrawide, f/2.2). Punch-hole di bagian depan digunakan sebagai tempat kamera selfie 16 MP (CMOS, f/2.45). Kamera utamanya mampu merekam video 8K pada 30 fps.

Dikutip dari MySmartPrice, sensor memang tidak menyertakan optical zoom, namun digital zoom 3x menghadirkan foto menawan di segmennya.

Dalam mode potret, iQOO Neo 9 Pro memungkinkan pengguna beralih antara 1x dan 2x panjang fokus. Untuk pengalaman fotografi yang lebih baik di malam hari atau kondisi cahaya redup, pengguna dapat menggunakan mode Super Night Vision. Fitur kamera mampu menyempurnakan detail saat low-light.

Hasil kamera iQOO Neo 9 Pro. (X @TechMumbaikar)
Hasil kamera iQOO Neo 9 Pro. (X @TechMumbaikar)

HP iQOO 9 Pro versi China mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 9300. Perusahaan lebih memilih dapur pacu Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 pada iQOO 9 Pro versi Internasional.

Perusahaan sudah mengunggah beberapa poster melalui Amazon dan laman resmi iQOO. Smartphone bakal hadir dalam varian warna Fierry Red dan Conqueror Black.

iQOO 9 Pro membawa RAM hingga 12 GB dan memori internal 256 GB. Melalui poster resmi, perusahaan mengklaim bahwa skor AnTuTu iQOO 9 Pro mencapai 1,7 juta poin.

Hasil kamera iQOO Neo 9 Pro. (X @TechMumbaikar)
Hasil kamera iQOO Neo 9 Pro. (X @TechMumbaikar)

Ini terhitung cukup kencang untuk bersaing di kelas midrange premium hingga flagship. Nantinya, terdapat chip Supercomputing khusus Q1 yang akan menawarkan gaming 144fps dan resolusi super hingga 900 piksel. iQOO Neo 9 Pro juga mendukung teknologi MEMC (Motion Estimation, Motion Compensation).

Perangkat ini menampilkan warna dual-tone dengan desain kulit premium. Harga iQOO 9 Pro diprediksi sekitar 40 ribu rupee atau Rp 7,8 juta. iQOO 9 Pro mengusung layar AMOLED 6,7 inci beresolusi 1.5K dengan refresh rate 144 Hz. Smartphone mempunyai opsi RAM 8 GB atau 12 GB.