Arsenal pesta setengah lusin gol di markas West Ham United

Jakarta (ANTARA) – Arsenal berpesta setengah lusin gol di markas West Ham United saat mereka membawa pulang kemenangan 6-0 dari pertandingan Liga Inggris di Stadion London, Minggu malam.

Pasukan Mikel Arteta tetap berada di posisi ketiga dengan koleksi 52 poin, jumlah poin yang sama dengan tim peringkat kedua Manchester City, dan hanya terpaut dua poin dengan pemuncak klasemen Liverpool.

Sedangkan kekalahan beruntun kedua kalinya bagi West Ham membuat mereka tertahan di posisi kedelapan dengan 36 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Bagi Arsenal, itu juga merupakan kemenangan tandang terbesar sepanjang sejarah setelah kompetisi strata teratas Inggris berganti format menjadi Premier League.

Pesta gol Arsenal dimulai pada menit ke-32 saat William Saliba menanduk bola tendangan sudut mantan pemain West Ham, Declan Rice, untuk masuk ke gawang tuan rumah yang dikawal Alphonse Areola.

Memasuki menit ke-37, Arsenal mendapat hadian penalti setelah Areola menjatuhkan Bukayo Saka yang berhadapan dalam situasi satu lawan satu di kotak terlarang. Saka sendiri yang menjadi algojo penalti, dan sepakannya ke sisi kiri gawang tidak dapat diantisipasi kiper.

West Ham lagi-lagi kemasukan dari situasi bola mati. Tendangan bebas Rice dari sisi kanan pertahanan The Hammers leluasa disambut tandukan Gabriel untuk menjadi gol ketiga Arsenal pada menit ke-44.

Sebelum turun minum, Arsenal masih memperbesar keunggulan mereka, kali ini melalui sepakan cungkil Leandro Trossard ke sudut kiri atas gawang West Ham.

Baca juga: Arsenal gasak Crystal Palace lima gol tanpa balas
Baca juga: Dua gol Garnacho bawa Manchester United menang 3-0 atas West Ham

Selanjutnya: babak kedua

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024