Anies sarapan bareng JK sebelum berangkat ke JIS

“Ada yang jalan kaki, bersepeda, bahkan menginap. Tadi subuh saya lihat sudah tidak bergerak (lalu lintas), sungguh subhanallah,”

Jakarta (ANTARA) –

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menjamu Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) untuk sarapan bersama di Jakarta, Sabtu pagi, sebelum berangkat menuju Stadion Jakarta International Stadium (JIS).

 

Adapun Anies ditemani istri dan keluarganya, begitu juga JK yang ditemani istrinya. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu bakal berkegiatan di JIS untuk menghadiri kampanye yang bertajuk “Kampanye Akbar Ber1 Berani Berubah”.

 

Selain sarapan bersama, Anies dan JK juga memantau perkembangan kedatangan massa pendukungnya ke JIS melalui televisi.

Menurut dia, sebagian massa pendukungnya ada yang sudah tiba di JIS sejak Jumat malam.

 

“Ada yang jalan kaki, bersepeda, bahkan menginap. Tadi subuh saya lihat sudah tidak bergerak (lalu lintas), sungguh subhanallah,” kata Anies usai sarapan bersama JK.

 

Dia mengatakan animo masyarakat atau pendukungnya yang hadir ke JIS menunjukkan semangat dan persistensi.

Selain itu, dia menilai banyaknya massa yang datang itu dilandaskan dengan apa adanya karena keinginan perubahan.

 

Sementara itu, Jusuf Kalla mengatakan bahwa animo sebesar ini merupakan representasi dari keinginan kuat masyarakat akan perubahan yang lebih baik, sekaligus menjadi pengingat bagi pihak-pihak yang memanipulasi maupun mencuri suara rakyat.

 

“Jadi saya tanya sekian bulan ini apa yang didapat dari masyarakat sehingga itu akan diekspresikan nanti,” kata JK.

 

Sebelumnya, Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) memperkirakan sebanyak 5 juta orang akan hadir pada kampanye akbar AMIN bertajuk “Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah” di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2).

 

Dewan Pertimbangan Timnas AMIN, Awalil Rizky, menyebut angka perkiraan tersebut seiring dengan jumlah tiket terpesan secara daring pada Rabu (7/2) mencapai 3,5 juta pada menit pertama serta berdasarkan laporan dari Tim Pemenangan Daerah (TPD).

 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

 

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3. KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024