Al Hilal Nyiapin Rp 1 7 Triliun Demi Boyong Rapinha

RM.id  Rakyat Merdeka – Klub raksasa Arab Saudi, Al Hilal dikabarkan memberi penawaran bernilai fantastis kepada Barcelona untuk bisa memboyong Raphinha musim panas nanti.

Angkanya mencapai 100 juta euro atau sekitar Rp 1,7 triliun. Ketertarikan Al Hilal merekrut winger Brasil tersebut tak lepas dari terus meningkatnya performa Raphinha.

Di musim pertamanya sejak digaet Barca dari Leeds United dengan transfer sebesar 55 juta poundsterling (setara Rp 1,1 triliun) pada 2022 lalu, ia mampu mencetak 10 gol dan 12 assist.

Baca juga : BCA Tebar Dividen Rp 33,28 Triliun Ke Pemegang Saham

Kontribusi itu bahkan sukses membantu Blaugrana memenangi titel La Liga dan Piala Super Spanyol. Sementara, musim ini Raphinha mengemas 5 gol dan 10 assist dalam 28 pertandingan.

Dengan kontribusi Raphinha, Barca masih bertahan dalam persaingan Liga Spanyol dan menembus perempat final Liga Champions. Namun, bisa saja ini menandai musim terakhir pesepakbola berusia 27 tahun itu di Catalunya.

Al Hilal serius ingin mendatangkan Raphinha ke Arab Saudi setelah gagal mewujudkan transfernya pada musim panas lalu.

Baca juga : Top, Kinerja Pertamina Makin Gesit Dan Lincah

Menurut laporan SPORT, Al Hilal siap menggelontorkan 100 juta euro (Rp 1,7 triliun) untuk Raphinha. Disebutkan pula, Raphinha ditawari gaji tiga kali lipat lebih banyak dari gajinya saat ini sekitar 115 ribu euro per pekan.

Raphinha sempat menegaskan bahwa dia tidak berminat meninggalkan Barcelona. Apalagi kontrak Raphinha masih berlangsung sampai 2027.

Akan tetapi, tawaran ini belum tentu akan dibiarkan lewat begitu saja oleh Barca mengingat situasi finansial yang sedang dihadapinya. Barcelona akan untung dengan tawaran Al Hilal, plus mengurangi tagihan gaji pemain. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram “Rakyat Merdeka News Update”, caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.