Akanji bingung dengan minimnya kartu merah yang diterima Arsenal

Jakarta (ANTARA) – Bek Manchester City Manuel Akanji mengatakan ia bingung dengan betapa minimnya Arsenal mendapat kartu kuning, mengacu pada pertandingan antara kedua tim yang berakhir imbang tanpa gol di Stadion Etihad, Minggu.

Setelah Liverpool berhasil merebut posisi pemuncak klasemen berkat kemenangan atas Brighton, hasil imbang yang didapat City dan Arsenal membuat The Reds semakin kokoh di puncak.

Sebagai tim tamu, Arsenal cukup senang dapat membawa pulang satu poin. Namun City dibuat dongkol dengan keputusan wasit Anthony Taylor yang tidak memberikan satu kartu kuning pun kepada para pemain Arsenal saat para pemain The Gunners melakukan 20 pelanggaran.

Dua kartu kuning yang didapat Arsenal diterima oleh Gabriel Jesus dan David Raya karena dinilai wasit membuang-buang waktu.

“Saya tidak mengerti. Satu kejadian di babak pertama (yang dilakukan Kai Havertz) merupakan tekel yang sangat terlambat terhadap Stefan (Ortega). Bagi saya itu jelas kartu kuning,” kata Akanji seperti dikutip dari AFP.

Baca juga: Laga Manchester City vs Arsenal berakhir imbang tanpa gol

“Saya tidak ingin berkata bahwa hal itu merugikan kami. Ada juga beberapa keputusan yang merugikan mereka (Arsenal). Hal yang saya tidak pahami adalah apa yang dinilainya sebagai pelanggaran,” tambahnya.

Juara bertahan Liga Inggris City kini menghuni posisi ketiga. Mereka dapat mengarahkan rasa frustrasinya terhadap hasil imbang saat melawan Arsenal saat melawat ke markas tim peringkat keempat Aston Villa.

Pasukan Pep Guardiola belum pernah kalah di semua kompetisi sejak takluk 0-1 di Villa Park pada Desember silam, dan Akanji mengatakan masih berpeluang besar meraih gelar juara.

“Yeah, maksud saya ada berapa pertandingan tersisa? Sembilan, maka yah 27 poin untuk direbut. Itulah tujuan utama kami untuk mendapatkan semuanya dan kita lihat saja bagaimana ini akan berakhir,” ujar pemain asal Swiss tersebut.

Arsenal akan kembali bermain pada Rabu, dan akan bermain 45 menit lebih awal dengan menghadapi tim papan bawah Luton.

The Gunners akan kembali memuncaki klasemen Liga Inggris seandainya mereka menang, sebab Liverpool baru akan bermain pada Kamis (4/1) dengan menjamu Sheffield United di Anfield.

Baca juga: Pep ungkap rasa puasnya meski hanya bermain imbang lawan Arsenal
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Liverpool geser Arsenal dari puncak klasemen

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024