5 Hero Counter Arlott di Mobile Legends, Auto GG

Suara.com – Arlott merupakan salah satu Fighter mematikan pada Season 31. Berikut terdapat beberapa hero yang mampu counter Arlott di Mobile Legends.

Berdasarkan statistik in-game MLBB, Arlott hanya mempunyai Ban Rate 3 persen saja. Ban Rate rendah mengindikasikan bahwa hero tersebut mudah dipilih saat fase Draft Pick.

Sebagai informasi, Arlott sebaiknya dipilih mengingat ia adalah salah satu hero Fighter tier S. Ia masuk dalam 5 besar hero Fighter tertangguh di EXP Lane.

Kombinasi skill ultimate, pasif, dan skill duanya cukup mematikan. Deretan skill yang dimiliki oleh Arlott termasuk Demon Gaze (pasif), Dauntless Strike (skill 1, CC), Vengeance (skill 2, damage & blink), serta Final Slash (ultimate, CC & AoE).

Berkat skill pasif, Arlott bisa meninggalkan Mark kepada musuh. Arlott memiliki mata iblis yang akan meninggalkan Mark pada unit lawan di sekitarnya. Pengguna Arlott biasanya memaksimalkan skill dua terlebih dahulu dibanding skill satu. meregenerasi HP dengan cepat.

Itulah sebabnya kalian harus berhati-hati apabila terkena Mark dari Arlott. Santai saja, Arlott juga memiliki sejumlah kelemahan. Berikut 5 hero counter Arlott di Mobile Legends:

1. Phoveus

Hero Mobile Legends - Phoveus. [Moonton]
Hero Mobile Legends – Phoveus. [Moonton]

Phoveus akan menjadi mimpi buruk bagi Arlott sejak early-game. Bisa dibilang bahwa Phoveus adalah Fighter yang merupakan natural counter bagi Arlott.

Perlu diketahui, Phoveus akan menggila jika menghadapi hero dengan skill dash dan blink. Arlott yang bisa melakukan blink beberapa kali bakal mengaktifkan efek pasif milik Phoveus. CD yang semakin singkat membuat Phoveus dapat memberikan spam skill berkali-kali kepada Arlott hingga tumbang.

2. Thamuz

Hero Thamuz di Mobile Legends. (Moonton Games)
Hero Thamuz di Mobile Legends. (Moonton Games)

Arlott dikenal sebagai hero OP di early dan mid-game. Di lain sisi, Thamuz adalah tipikal hero early-game. Ini membuat Thamuz sangat cocok untuk melawan Arlott.

Thamuz akan diunggulkan mengingat armor dan pertahanannya lebih tebal dibanding Arlott. Damage dan durabilitas tinggi bakal membuat Thamuz mendominasi sejak menit awal.

3. Lesley

Hero Lesley di Mobile Legends. [Moonton]
Hero Lesley di Mobile Legends. [Moonton]

Berkat pasif Lethal Shoot, Lesley mempunyai critical damage menyakitkan. Selain itu, Lesley juga memiliki Master of Camouflage sehingga pergerakannya sangat gesit.

Skill satu Lesley sangat berguna untuk jaga jarak terhadap Arlott. Ultimate milik Arlott tak akan mengenai MM ini jika user Lesley pandai mengendalikan skill satu.

Arlott hanya kuat di early dan mid-game saja. Sebaliknya, Lesley dapat menghasilkan damage pedih di late-game. Arlott bisa tumbang dalam dua hingga tiga serangan saja.

4. Brody

Hero Brody di Mobile Legends. (Moonton Games)
Hero Brody di Mobile Legends. (Moonton Games)

Brody merupakan salah satu MM yang dikecualikan dalam daftar buruan para Assassin. Ini mengingat bahwa Brody bisa meng-outplay user Assassin. Sebagai informasi, Arlott sendiri merupakan hero hybrid Assassin/Fighter.

Dalam kerumunan minion, user Brody dapat menghasilkan damage tinggi untuk Arlott. Apabila stack terkumpul, Brody bisa menjadi mimpi buruk bagi pengguna Arlott.

5. Edith

Hero Mobile Legends - Edith. [Moonton]
Hero Mobile Legends – Edith. [Moonton]

Edith sangat efektif untuk melumpuhkan Arlott di EXP Lane. Arlott sendiri merupakan hero yang sangat rentan terhadap efek CC.

Sebaliknya, skill satu dan dua milik Edith berjenis area efek, charge, dan crowd control. Apabila terjebak pada charge, Arlott bisa tumbang setelah terkena ultimate dari Edith dan lawan sekitarnya.